twitter
rss


       
DOLL MATEMATIKA


·         Matematika sebnarnnya  pelajaran yang sangat mengasikkan, kita tidak perlu memikirkannya terlalu dalam dan serius. Lihatlah boneke yang cantik ini,pasti dengan cuma melihat kamu sudah senang.Lakukan juga pada pelajaran matematika,dengan cuma melihatnya kamu sudah senang.Itu merupakan salah satu trik untuk menguasai pelajaran ini (yang menurut anak-anak tergolong sulit).


·         Selain cara itu ada yang lain lho........! kamu tebak apa maksud tulisan yang terus bergerak itu? Maka kamu akan tahu cara yang lain untuk mempelajarinya!!!!


Kita telah mengenal angka yaitu. Sepuluh digit itu adalah 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9. Angka-angka ini disebut dengan angka Arab. Namun, tahukah kamu, siapa yang mengenalkan angka nol (0)?
 angka nol ini dapat memenuhi berbagai perhitungan dalam bidang matematika. Selain itu, angka nol juga merupakan pelengkap dari angka-angka lainnya hingga menjadi angka baru.kalian tahu penemunya tidak? Masa" g tahu sic....Kita kan setiap hari menggunakannya masa' g ada rasa penasarn terhadapnya sich.....!!Beliau adalah....
  • Al-Khwarizmi (masa hidup 780—850 M) merupakan orang Persia (sekarang Iran). Ia banyak menyumbang pikiran di berbagai ilmu. Di antaranya adalah matematika, geografi, astronomi, dan kartografi. Sebagian karya-karyanya berdasarkan pada data-data astronomi dari Persia dan Babilonia, angka dari India, dan matematika dari Yunani. Pada Abad ke-12, karya-karyanya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Latin menyebar ke wilayah Eropa. Lewat karya-karyanya, Al-Khwarizmi memperkenalkan pelajaran aljabar dan angka Hindu-Arab ke dalam matematika Eropa. Karya-karyanya ini tentunya sangat berperan penting dalam kemajuan ilmu pengetahuan, terutama bidang matematika. Hal ini juga telah meningkatkan kemajuan ilmu di Eropa.  
  • beberapa karyanya adalah:
  • al-Kitab al-mukhtasar fi hisab al-jabr wa'l-muqabala,"Buku Rangkuman untuk Kalkulasi dengan Melengkapakan dan Menyeimbangkan” 
  • Kitab surat al-ard ("Pemandangan Bumi";diterjemahkan oleh Geography), yang memperlihatkan koordinat dan lokasi dasar yang diketahui dunia, dengan berani mengevaluasi nilai panjang dari Laut madeterenia dan lokasi kota-kota di asia dan Afrika yang sebelumnya diberikan oleh Ptolemeus.

0 komentar:

Posting Komentar